Ketua DPW BAIN HAM RI Provinsi Lampung, Menyayangkan Lambatnya Tindak Lanjut Laporan Di Kejari Tuba

Ketua DPW BAIN HAM RI Provinsi Lampung, Menyayangkan Lambatnya Tindak Lanjut Laporan Di Kejari Tuba

Tulang Bawang -Lampung, hukuminvestigadinews.com
Ketua DPW BAIN HAM RI Provinsi Lampung, Ferry Saputra Ys, menyatakan akan segera menindak lanjuti atas lambatnya laporan yang sudah di layangkan pihaknya ke Kejaksaan Negeri Tulang Bawang pada tanggal 17 Januari 2022, lalu. Senin (25/7/2022).

Laporan tersebut terkait dengan adanya dugaan berupa hasil temuan Monitoring dan Evaluasi Anggaran APBdes tahun 2021 Desa Labuhan Makmur yang di lakukan pihak Kecamatan Way Sedang, Kabupaten Mesuji, pada tanggal 17 Desember 2021, ungkapnya.

Hasil Monitoring dan Evaluasi tersebut tertuang dalam nomor surat : TM.00.04/632/VI.05/2021, tentang adanya beberapa poin yang di duga fiktif.

Lebih lanjut Ferry menjelaskan,
Kami sudah memasukan laporan ke Kejaksaan Negeri Tulang Bawang terkait tentang adanya dugaan penyalahgunaan APBdes Desa Labuhan Makmur tahun 2021 yang diduga banyak fiktif.

isi laporan kami dari DPW BAIN HAM RI dituangkan dalam laporan dengan Nomor : 001/DPW-BAIN HAM RI/PROV LAMP/1/2022. Dan Berkas laporan tersebut kami serahkan langsung dan di terima oleh salah satu stap kejaksaan pada tanggal 17 Januari 2022 lalu.

“Kami heran kenapa laporan ini sudah 7 bulan berjalan, sedang sampai saat ini dapat dikatakan masih jalan ditempat dalam artian tidak ada tindak lanjutnya oleh pihak Kejaksaan Negeri Tulang Bawang”, Pungkasnya.

(Kontributor – lampung).

Red.(ab).